Rans Cilegon FC Diperkirakan Siapkan Rp8,6 Miliar untuk Datangkan Ronaldinho
Legenda Barcelona, Ronaldinho, yang diundang Rans Cilegon FC ke Indonesia. (Foto: Instagram.com/@ronaldinho)

Bagikan:

ACEH - Klub yang musim depan merumput di Liga 1 Indonesia, Rans Cilegon FC, segera menghadirkan legenda Barcelona FC, Ronaldinho, ke Indonesia. Untuk melakukan hal tersebut, klub sepak bola milik Raffi Ahmad itu diperkirakan harus mengeluarkan dana hingga miliaran rupiah.

Ronaldinho datang ke Indonesia bukan untuk berseragam Rans Cilegon FC di Liga 1 Indonesia musim depan. Pemain yang terkenal dengan aksi individunya itu akan menjadi sosok yang meramaikan laga amal yang digelar oleh The Prestige Phoenix bersama Persija Jakarta, Arema FC, dan Persis Solo.

Perkiraan Dana yang Mesti Disiapkan Rans Cilegon FC

Biaya yang harus dikeluarkan tergolong mencengangkan, padahal hanya untuk memeriahkan trofeo. Dikutip VOI dari Times of India, untuk bisa mengundang Ronaldinho dalam sebuah laga persahabatan pihak penyelenggara mesti menyiapkan dana sebesar Rp8,6 miliar.

Hal tersebut merujuk agenda undangan yang pernah dihadiri oleh Ronaldinho di Pakistan pada tahun 2017. Dalam laporan yang sama, nilai tersebut menjadi angka tertinggi dari para pemain legendaris lain yang didatangkan Pakistan ketika itu.

Harga Bisa Lebih Murah

Apalagi ketika itu Ronaldinho juga berstatus tanpa klub setelah terakhir kali ia merumput sebagai pemain bersama klub Brasil, Fluminense pada 2015.

Namun jika merujuk pada kondisi Ronaldinho saat ini, jumlah dana yang dikeluarkan Rans Cilegon FC mestinya bisa lebih murah. Sebab, sang legenda telah pensiun sejak 2018 lalu.