Persis Solo Juara Liga 2 Usai Tundukkan Rans Cilegon FC Milik Raffi Ahmad
Persis Solo Vs Rans Cilegon FC (Foto: Antara)

Bagikan:

ACEH - Persis Solo berhasil menjadi juara Liga 2 setelah mengandaskan perlawanan Rans Cilegon FC dengan skor 2-1 pada partai final di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis, 30 Desember. Dua gol Persis Solo dicetak oleh Irfan Bachdim, sedangkan gol Rans Cilegon FC tercipta dari tendangan penalti Alfin Tuasalamony. 

Persis Solo resmi menjadi pemuncak Liga 2 disusul Rans Cilegon FC di peringkat kedua. Sementara, peringkat ketiga diduduki oleh Martapura Dewa United yang pada laga sebelumnya mengalahkan PSIM Yogyakarta. Ketiga klub teratas ini berhak promosi ke Liga 1 musim depan.

Jalannya Pertandingan Persis Solo vs Rans Cilegon FC

Babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan jual beli serangan. Persis Solo yang idimiliki putra Presdien Jokowi, Kaesang Pangarep, mendapatkan peluang emas pada menit ke-17 saat Irfan Bachdim mengirimkan umpan ke kotak penalti dan berhasil ditanduk oleh Beto Goncalves. Sayangnya, usaha tersebut masih gagal setelah kiper Kurniawan Kartika Ajie sukses menepisnya.

Tak lama, Beto Goncalves kembali menciptakan peluang, lagi-lagi melalui sundulan di kotak penalti Rans Cilegon FC. Usaha tersebut kembali gagal. 

Keunggulan Persis Solo terjadi pada menit ke-40 saat Irfan Bachdim menerima umpan terobosan Sandi Sute. Tendangan keras Bachdim membobol gawang Kartika Ajie yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Mengantongi keunggulan, Persis Solo lebih lepas dalam bermain dan melancarkan serangan. Namun hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Laskar Sambernyawa menciptakan gol cepat pada menit ke-46 setelah Irfan Bachdim untuk kedua kalinya menjebol gawang lawan menerima umpan dari Chrystna Bhagascara.

Di menit 54, klubnya Raffi Ahmad Rans Cilegon FC memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan melalui titik putih setelah Rifal Lastori dilanggar oleh Fabiano Beltrame di kotak penalti Persis Solo.

Alfin Tuasalamony yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik membobol gawang yang dijaga oleh Harlan Suardi pada menit ke-55 dari titik putih.

Persis Solo hampir menambah keunggulan ketika tendangan Irfan Jauhari masih bisa diblok oleh Hamdan Zamzani tepat di depan mulut gawang Rans Cilegon FC.

Pada akhir-akhir babak kedua, Persis Solo hampir mencetak gol tambahan ketika Ferdinand Sinaga melakukan serangan balik cepat, namun tendangannya masih menyamping ke sisi kanan gawang Rans Cilegon FC.

Di sisa waktu babak kedua, Persis Solo bisa mengamankan kemenangan atas Rans Cilegon FC dengan skor 2-1 dan memastikan diri menjuarai kompetisi Liga 2.

Artikel ini telah tayang dengan judul Persis Solo Milik Putra Jokowi Bekuk Rans Cilegon FC-nya Raffi Ahmad di Final Liga 2, tapi Dua-duanya Dipastikan Promosi ke Liga 1.