Daftar Lengkap Pusat Kuliner Ramadan 2021 Banda Aceh
Warga Banda Aceh berburu kuliner buka puasa (Antara)

Bagikan:

Ramadan 1442 Hijriah di depan mata. Pemkot Banda Aceh, menetapkan 29 lokasi berjualan kuliner untuk berbuka puasa di ibu kota Provinsi Aceh.

"Setiap kecamatan di Banda Aceh memiliki titik lokasi jajanan berbuka puasa masing-masing sehingga masyarakat lebih mudah untuk menjangkaunya," ungkap M. Nurdin, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Banda Aceh, Minggu, 11 April.

Ia menjelaskan, 29 lokasi jajanan berbuka puasa di Banda Aceh dibagi untuk setiap kecamatan, yaitu di Kecamatan Baiturrahman enam titik: Jl. Hasan Saleh Neusu Aceh, Jl. Makam Pahlawan, Jl. T. Umar Setui, Jl. Imam Bonjol, Jl. Tgk Dibaroh Kampung Baru, dan depan asrama polisi Peuniti.

Daftar lengkap titik kuliner Ramadan 2021 Banda Aceh

Area kuliner Ramadan di Banda Aceh, Provinsi Aceh, selanjutnya adalah Kecamatan Kuta Alam dan Kecamatan Kuta Raja. Di wilayah ini ada tujuh titik, yaitu Gampong Peunayong, Jl. Daud Beureueh, Jl. T. Hamzah Bendahara, Jl. Syiah Kuala, Jl. T. Daud, Jl. T. Hasan Dek, dan Jl. T. Nyak Arief.

Kecamatan Ulee Kareng ada tiga titik jajanan takjil, yaitu Jl. T. Iskandar, Jl. TP Nyak Makam, serta Jl. Prof. Ali Hasyimi.

"Juga ada tiga lokasi di Kecamatan Banda Raya, yaitu sepanjang jalan Jenderal Sudirman, di depan Suzuya Mall, dan di jalan Malikul Saleh," jelas Nurdin.

Ia melanjutkan, di Kecamatan Lueng Bata ada 4 titik, yaitu Jl. AMD Manunggal XLI, Jl. Mr. Teuku Moh Hasan, Jl. Angsa, dan Jl. Teuku Imeum Lueng Bata.

"Sementara, untuk Kecamatan Syiah Kuala mulai dari turunan jembatan Lamnyong sampai dengan Simpang Galon/Gapura kampus USK Gampong Rukoh," terang Kepala Diskopukmdag Banda Aceh.

Lebih lanjut adalah Kecamatan Jaya Baru. Di kawasan ini lokasi berburu takjil berada di Jl. Tgk Abd Rahman Meunasah Meucap, sebagian Jl. T. Umar hingga Goheng, Jl. Cut Nyak Dhien, serta Jl. Soekarno Hatta.

Satu lagi adalah di Kecamatan Meuraxa. Di kawasan ini hanya ada satu titik untuk berburu takjil, yaitu di Gampong Lambung.

Nurdin juga mengimbau warga Banda Aceh yang akan membeli jajanan buka puasa supaya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Hal tersebut terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona, khususnya pada Ramadan 2021 ini.

"Kita berharap warga Banda Aceh tetap disiplin prokes selama Ramadan, terutama saat membeli jajanan berbuka," tandas Nurdin.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya, termasuk informasi Ramadan 2021, hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!