Festival Ramadhan 2021 Masuk 3 Top Event Aceh
Festival Ramadhan 2021 di Aceh (Antara)

Bagikan:

ACEH - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin, mengatakan bahwa Festival Ramadhan 2021 yang diselenggarakan di Aceh merupakan satu dari tiga kegiatan terbaik di provinsi tersebut tahun ini.

“Festival Ramadhan 2021 menjadi salah satu dari 3 Top Event Aceh yang tahun ini, mengusung tema 'Wonderful Ramadhan in Aceh',” terang Jamaluddin dalam pembukaan Festival Ramadhan 2021 di Taman Budaya, Banda Aceh, Senin, 26 April.

Festival Ramadhan 2021 digelar dengan prokes

Ia mengatakan, Aceh dengan berbagai atraksi wisata berbasis alam, budaya, dan religi sudah menyiapkan beragam acara pariwisata pada 2021. Semua acara tersebut rerangkum dalam Calendar of Event (COE) Aceh 2021 dengan tiga di antaranya masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2021—Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

“Semangat untuk terus memajukan industri pariwisata Aceh dengan menciptakan ragam event wisata menarik dan tematis tidak seharusnya padam di tengah pandemi COVID-19,” katanya.

Ia mengatakan, pada tahun 2020 event tersebut ditiadakan karena tingginya kasus COVID-19. Ia bersyukur karena pada Ramadan 2021, Festival Ramadhan kembali digelar, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat melalui prinsip 4 M, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Festival Ramadhan 2021 akan dilaksanakan selama tujuh hari dengan menyuguhkan berbagai kegiatan islami yang unik dan menarik, seperti musik gambus, komunitas drumer dan perkusi, dalael khairat, kompetisi dai cilik dan hafis cilik, serta tausiah atau kultum (kuliah tuju menit) sebelum berbuka puasa. Selain itu, ada bazar kuliner Aceh yang diisi oleh 20 tenant pengusaha kuliner dan UMKM Aceh.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!