Pentingnya Skincare untuk Pria secara Rutin
Ilustrasi (Safia Sakil/Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Kulit wajah pria cenderung punya lapisan epidermis yang lebih tebal dengan lebih banyak kelenjar minyak dibandingkan kulit perempuan. Hal tersebut disampaikan oleh Avandi Mardhi, brand manager Barra for Men. Tak hanya pada perempuan, rutinitas skincare untuk pria juga dibutuhkan.

"Sebelum memilih skincare apa yang akan diaplikasikan, kenali dulu jenis kulit Anda dan gunakan secara konsisten, cara kerja skincare itu enggak instan, jadi harus dipakai konsisten supaya hasilnya terlihat," terang Avandi dikutip VOI dari ANTARA.

Skincare untuk Pria

Dia menjelaskan, basic skincare routine bagi pria pada dasarnya terdiri atas cleansing, moisturizing dan protectingCleansing merupakan pembersihan wajah dari kotoran dengan produk pembersih wajah. Langkah selanjutnya adalah melembapkan kulit wajah menggunakan moisturizer.

"Terakhir bisa pakai sunscreen sebagai proteksi kalau memang dirasa perlu," terang Avandi.

Beberapa waktu lalu Barra for Men meluncurkan dua produk dari rangkaian skincare pria, yaitu Barra for Men face wash dan Barra for Men face cream.

Barra face wash merupakan sabun pembersih wajah yang mengandung bamboo charcoal. Kandungan ini bisa membersihkan kulit wajah dari kotoran yang menempel sekaligus mengurangi minyak berlebih pada wajah. Produk diformulasikan khusus untuk kulit pria yang diperkaya dengan chamomile extract untuk mencegah iritasi, serta lidah buaya yang memberikan efek menenangkan kulit. 

"Produk ini tidak memberikan sensasi kulit kencang, kandungan allantoin-nya merangsang regenerasi sel baru, membikin kulit lebih segar. Sementara itu gliserin untuk membuat kulit lembap," kata dia.

Pelembab Kulit Wajah Pria

Sementara itu, pelembap wajah Barra for Men khusus diformulasikan untuk kulit pria diklaim efektif menghidrasi kulit, membantu melembapkan kulit, sekaligus melindunginya dari paparan sinar matahari.

"Mengandung Hyaluronic Acid, Vitamin E dan Aloe Vera. Diperkaya dengan sunscreen agent yang bekerja sebagai pelindung kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Kulit lebih lembap, segar, sehat, dan terlindungi," katanya.

Produk bertekstur ringan, cepat terserap, dan nyaman di kulit. "Ini bebas kilap dan tidak menimbulkan white cast di wajah," katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Rutinitas Skincare pada Pria, Jika Dilakukan Rutin Wajah bisa Bebas Jerawat.