4 Cara Membuat Wajah Awet Muda, Skincare Saja Tak Cukup
Ilustrasi (Andrea Piacquadio/Pexels)

Bagikan:

ACEH - Gejala penuaan tak hanya terjadi pada area wajah, tetapi seluruh kulit di tubuh Anda. Mungkin cara membuat wajah awet muda bisa dilakukan dengan berbagai skincare, tetapi bagaimana dengan bagian yang lain? 

Untuk mencegah penuaan dini, skincare saja tidaklah cukup. Anda juga harus memperhatikan pola atau gaya hidup. Berikut VOI sajikan beberapa hal utama yang sangat penting untuk mendapatkan wajah dan tubuh yang tampak awet muda.

Cara Membuat Wajah dan Tubuh Awet Muda

Pola Makan

Mulailah teliti dalam memilih makanan. Jika tidak hati-hati, apa yang dikonsumsi bisa menimbulkan sel penyakit. Anda bisa menghindari makanan dengan kandungan gula berlebih, daging olahan, dan gorengan. 

Anda bisa mencoba memperbanyak konsumsi makanan tinggi serat, seperti buah, sayur, serta protein untuk mencegah kerusakan pada sel-sel kulit. Apa saja pola makanan yang Anda konsumsi setiap harinya akan terlihat hasilnya di wajah Anda.

Massage Wajah

Massage ini memberikan relaksasi untuk meredakan stres dan untuk anti-aging. Yang dapat Anda lakukan hanyalah memijat seluruh wajah dengan lembut. Massage bisa menjadi salah satu alternatif gaya hidup yang sehat karena dapat membuat kulit menjadi lebih kencang.

Olahraga

Selain menjaga pola makan, kita juga harus menjaga kesehatan tubuh. Olahraga dibutuhkan untuk meredakan stres dan memperlambat penuaan sel. Tubuh yang sehat akan terlihat dari seperti apa gaya hidupnya. Manfaat dari olahraga ini yaitu menjaga stamina tubuh agar lebih bugar, membantu melancarkan metabolisme, memperkuat otot, dan tentunya membakar kalori.

Gunakan Sunscreen

Kita sudah mengetahui pentingnya menggunakan skincare untuk awet muda. Akan tetapi, hal yang paling utama adalah penggunaan sunscreen. Ketika sudah banyak menggunakan skincare tetapi lupa untuk mengaplikasikan sunscreen akan membuat perawatan wajah menjadi tidak maksimal. 

Sunscreen ini sangat penting karena dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat merusak kulit serta mengurangi gejala penuaan dini seperti kulit kering, kusam, dan garis halus. Sudah tahu kan apa saja yang perlu Anda lakukan untuk awet muda. Anda dapat mulai melakukannya dari sekarang sampai menjadi sebuah kebiasaan baik.

Artikel ini telah tayang dengan judul Selain Skincare, Ini 4 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Bikin Wajah Tampak Awet Muda.

Selain cara membuat wajah awet muda, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.