Olahraga Bermanfaat untuk Kehidupan Seksual, Ini Alasannya
Ilustrasi rutin olahraga untuk meningkatkan vitalitas pria (Unsplash/Mimi Lalaa)

Bagikan:

ACEH - Manfaat dari tubuh yang bugar tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental. Untuk mendapatkan badan yang bugar, Anda perlu berolahraga. Nah, olahraga bermanfaat untuk kehidupan seksual juga. 

Dikutip VOI dari Men’s Health, olahraga bermanfaat meningkatkan ketahanan dan kesenangan saat Anda dan pasangan melakukan aktivitas seks. Apa alasannya? Berikut penjelasan terkait hubungan olahraga dengan kehidupan seksual.

Alasan Olahraga Bermanfaat untuk Kehidupan Seksual

1. Bertahan lebih lama

Olahraga rutin akan membuat stamina bagus. Ini bisa membuat Anda memperpanjang durasi satu sesi aktivitas bercinta. Dalam 1 sesi high intensity interval training (HIIT) atau dikenal dengan olahraga kardio yang dilakukan dalam durasi cepat bisa meningkatkan daya tahan yang Anda butuhkan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Physiology menjelaskan bahwa HIIT singkat akan dua kali lebih efektif dibanding bersepeda atau berlari untuk membangun daya tahan.

2. Anda jadi lebih menarik

Sebuah studi di Social Psychological & Prsonality Science menunjukkan, sedikit perempuan yang tertarik dengan tubuh pria lebih banyak lemak. Studi lain dari University of California menemukan perempuan sangat suka dengan pria bertubuh kekar dan kencang.

3. Mencegah disfungsi ereksi

Sebuah penelitian diterbitkan di Public Library of Science menunjukkan bahwa semakin sering Anda berolahraga, semakin baik sirkulasi darah dan semakin keras ereksi Anda. Melalui olahraga rutin, lebih kecil 30 persen kemungkinan menderita disfungsi ereksi.

4. Variasi posisi sesuai preferensi

Variasi posisi kerap terbatasi kondisi tubuh, seperti tidak mungkin melakukan satu hal karena menyebabkan kram. Untuk memperluas variasi posisi, ini perihal fleksibilitas yang bisa dilatih lewat olahraga, seperti olahraga di gym, maupun olahraga dengan beryoga.

5. Meningkatkan rasa percaya diri

Sebuah studi dari California-San Diego menemukan bahwa pria yang setidaknya olahraga 60 menit di gym setiap minggu, melaporkan bahwa orgasme lebih intens dan bertahan lebih lama. Selain itu, mereka benar-benar lebih sering berhubungan seksual dengan pasangannya disamping menemukan kepercayaan diri.

Olahraga intensitas tinggi, atau setidaknya dilakukan secara rutin akan meningkatkan kadar testosteron dan gairah seks. Sebuah studi dari University of Rochester mnemukan bahwa perempuan menganggap kepercayaan diri sebagai sifat paling seksi pada pria.

Artikel ini telah tayang dengan judul Biar Kuat di ‘Ranjang’, 5 Alasan Mengapa Pria Perlu Rutin Olahraga.