Manfaat Vineferin untuk Mencerahkan Kulit, Jauh Lebih Efektif dari Kandungan Vitamin C
Ilustrasi (Sora Shimazaki/Pexels)

Bagikan:

ACEH - Banyak orang mencari dan menyukai skincare yang bermanfaat mencerahkan kulit wajah. Berbagai produk kecantikan berlomba-lomba menghadirkan kemampuan pencerahan, bahkan dengan efek instan. Secara umum, vitamin C dalam skincare sering disebut sebagai salah satu kandungan terbaik untuk mencerahkan wajah. Namun, belum banyak yang tahu bahwa ada pula kandungan vineferin untuk mencerahkan kulit.

Mengenal Kandungan Vineferin untuk Mencerahkan Kulit

Kandungan ini tak kalah efektif dalam pencerahan kulit. Dikutip VOI dari HighEnd, kandungan vineferin disebut mampu mencerahkan kulit wajah. Kandungan ini juga bisa mengurangi bintik hitam di wajah dan memiliki efektivitas yang jauh lebih tinggi daripada vitamin C. Tak tanggung-tanggung, efektivitasnya mencapai 62 kali lebih baik dari vitamin C.

Senyawa yang berasal dari getah anggur ini, telah diteliti dapat membuat noda hitam di wajah berkurang sebanyak 63% setelah penggunaan skincare selama 56 hari sebanyak 2 kali sehari yaitu pagi dan sore hari. Menariknya, kandungan viniferin tidak bersifat iritatif dan bisa digunakan hampir di setiap jenis kulit.