Ternyata Inilah Manfaat Air Beras untuk Wajah
Ilustrasi Air Beras (Guiyuan/Pexels)

Bagikan:

ACEH – Tahukah Anda bahwa wanita Jepang dan Korea memaksimalkan manfaat air beras untuk wajah sebagai rahasia kecantikan mereka? Bahan ini telah digunakan sejak zaman dahulu untuk menghasilkan kulit wajah yang mulus dan bercahaya.

Jika Anda penasaran dan ingin mencoba khasiatnya bagi kulit wajah, berikut ini beberapa info terkait manfaat air beras untuk wajah yang telah dikumpulkan oleh tim VOI.  

Berbagai Manfaat Air Beras untuk Wajah

  1. Air Beras Punya Manfaat Anti-aging

Air beras mengandung asam amino, antioksidan, dan mineral yang tinggi sehingga efektif untuk mengurangi atau memperlambat proses penuaan kulit. Kandungan tersebut juga dipercaya mampu menghambat aktivitas elastase, enzim yang bertanggung jawab terhadap penuaan kulit.

Oleh karena itu, air beras dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan bisa mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit.

  1. Mencerahkan Kulit

Salah satu manfaat utama air beras adalah dapat mencerahkan kulit dan membuat warna kulit menjadi merata. Kandungan di dalamnya dapat membuat kulit Anda menjadi lebih sehat, bersinar, dan bersih.

  1. Mengurangi Minyak Berlebih di Wajah

Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda dapat membasuh muka dengan air beras karena efek astringent dapat membantu mengurangi minyak di wajah dan melindungi kulit dari jerawat.

  1. Meningkatkan Kesehatan Skin Barrier

Lapisan kulit terluar atau skin barrier dikenal sebagai penghalang kulit yang dapat mencegah kulit Anda menjadi kering dan rentan terhadap gangguan kulit seperti eksim dan dermatitis atopik. Kandungan pati air beras dipercaya dapat melindungi skin barrier secara alami.

  1. Menenangkan Kulit Terbakar dan Iritasi

Wajah iritasi akibat sinar matahari seperti terbakar sinar matahari, peradangan, kemerahan dan gatal-gatal dapat dikurangi dengan mengoleskan air beras bertepung. Air beras dapat memberikan efek pendinginan dan menenangkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kenali 5 Manfaat Rutin Menggunakan Air Beras untuk Kulit Wajah.

Selain manfaat air beras untuk wajah, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.