Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami yang Mudah Didapatkan
Ilustrasi (Pexels)

Bagikan:

ACEH - Jerawat selalu menjadi masalah kulit yang tak akan ada habisnya untuk dibahas. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Seiring berkembangnya jaman, banyak cara untuk mengatasi jerawat.

Namun, setelah jerawat berhasil diatasi, permasalahan tak berhenti di situ. Masih ada bekas jerawat yang harus ditangani. Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah dengan menggunakan bahan pilihan sebagai masker.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya atau dikenal juga sebagai aloe vera gak cuma mampu melembapkan kulit namun juga bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat lho. Lidah buaya mengandung zat aloesin yang dapat menghambat pembentukan melanin.

Gunakan tanaman lidah buaya, lalu ambil bagian daging atau gelnya dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit agar terserap dengan baik, lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin yah.

  1. Lemon

Tidak hanya mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan wajah dan memudarkan noda hitam. Lemon juga memiliki kandungan AHA yang dapat merevitalisasi kulit wajah.

Aplikasikan air perasan lemon dan diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air. Sebaiknya aplikasikan pelembap setelahnya, ya karena lemon memiliki efek menghilangkan minyak wajah.

  1. Timun

Timun dapat digunakan sebagai masker alami penghilang bekas jerawat loh. Hal ini karena timun mengandung vitamin A, C, dan juga magnesium yang mampu menghidrasi wajah sekaligus menghilangkan kemerahan pada wajah akibat jerawat.

Cukup iris tipis timun, lalu letakkan irisan tersebut di seluruh wajah selama 30 menit. Bekas jerawat hilang, wajah pun jadi lebih segar.

  1. Madu

Cara menghilangkan bekas jerawat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Sudah bukan rahasia lagi jika madu memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Untuk menghilangkan bekas jerawat. Aplikasikan madu pada wajah, lalu pijat dengan gerakan melingkar dan diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Pastikan madu yang digunakan organik atau madu asli yah.

  1. Tomat

Selain baik untuk dikonsumsi, tomat juga bermanfaat sebagai masker wajah. Gak hanya mampu menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat, tomat yang mengandung vitamin A, C, dan likopen untuk mengencangkan kulit.

Cukup tempelkan irisan tomat pada wajah. Atau bisa juga menghaluskannya dan digunakan sebagai masker.

  1. Putih Telur

Jika bekas jerawatmu berupa jaringan parut pada kulit atau bopeng, maka putih telur bisa jadi solusinya. Cukup aplikasikan putih telur pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama 10-15 menit. Pastikan saat menggunakan putih telur jangan terlalu banyak bergerak agar putih telur tak retak.

Artikel ini telah tayang dengan judul 5 Bahan Alami yang Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat. Selain cara menghilangkan bekas jerawat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!