Mengenal Berbagai Kandungan Produk Skincare Pengusir Tanda Penuaan
Ilustrasi (Alina Krasnikova/Pexels)

Bagikan:

ACEH - Salah satu masalah kulit yang dialami dan diresahkan oleh perempuan adalah tanda penuaan. Ini bisa muncul karena berbagai sebab, seperti faktor usia, polusi, dan gaya hidup. Salah satu cara yang dipilih oleh perempuan untuk menangani tanda penuaan adalah skincare. Tapi tahukah Anda kandungan produk skincare yang bekerja melawan tanda penuaan? 

Melawan tanda penuaan bisa dilakukan dengan cara alami, seperti olahraga dan makan buah serta sayur. Namun, bisa juga menggunakan produk perawatan khusus. Tetapi tak sedikit orang yang hanya asal menggunakan skincare tanpa tahu mengenai kandungan apa yang sebenarnya berperan dalam melawan penuaan dini. 

Berbagai Kandungan Produk Skincare untuk Melawan Tanda Penuaan

SPF

SPF merupakan kandungan yang sangat penting, baik untuk laki-laki maupun perempuan. Pada dasarnya fungsi SPF adalah melindungi kulit dari paparan ultaviolet sinar matahari. Sinar UV yang dihasilkan matahari bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Kasus terburuknya adalah menyebabkan kanker kulit. Pastikan Anda tidak lupa menggunakannya, terutama saat keluar rumah.

Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang dapat dikonsumsi maupun diaplikasikan oleh semua orang. Manfaat yang dihasilkan oleh vitamin C adalah membangkitkan produksi kolagen, mengembalikan elastisitas pada kulit, serta melawan radikal bebas akibat polusi.

Tak hanya itu, efek nyata yang dihasilkan oleh vitamin C adalah memperbaiki tekstur dan mencerahkan bagian kulit yang gelap sekaligus meratakannya.

Hyaluronic acid

Asam hialuronat berfungsi untuk menghidrasi kulit Anda, sebab senyawa ini adalah bahan pelembab yang kuat serta mampu menjaga kulit tetap kenyal dan terhidrasi. Salah satu penyebab munculnya tanda-tanda penuaan adalah menurunnya produksi minyak atau sebum seiring dengan bertambahnya usia.

Hyaluronic acid mampu menahan kadar air pada kulit untuk menggantikan minyak yang hilang, senyawa ini biasanya terdapat dalam toner dan juga serum.

Kolagen

Semakin bertambah umur, produksi kolagen pada kulit akan semakin berkurang, disitulah tanda-tanda penuaan akan terlihat. Pada dasarnya kolagen merupakan sebuah komponen dari kulit kita yang secara esensial meningkatkan kekuatan kulit serta elastisitasnya, untuk selalu terlihat halus dan lebih muda.

Bahan dasar skincare yang mengandung kolagen dapat membantu kulit Anda dalam meningkatkan produksi kolagen pada wajah. Sehingga Anda tetap memiliki kulit yang terhidrasi dan plump.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kandungan Produk Perawatan Kulit yang Dibutuhkan untuk Melawan Penuaan Dini.

Selain kandungan produk skincare, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.

Terkait