6 Camilan Nikmat saat Ramadan yang Cocok Disantap setelah Tarawih
Ilustrasi camilan yang enak dimakan setelah tarawih (Unsplash/Juli Moreira)

Bagikan:

ACEH - Setelah salat Tarawih pada bulan Ramadan, perut kadang terasa lapar lagi. Jika Anda ingin memakan sesuatu tetapi takut kekenyangan sehingga tidak sahur, ada camilan nikmat saat Ramadan yang bisa Anda santap setelah Tarawih.

Dalam porsi yang tepat (tidak terlalu banyak), camilan berikut ini tak akan membuat Anda mengalami kenaikan berat badan. Jadi, Anda bisa menyantapnya dengan lebih nyaman selama tetap tahu batasan. Berikut VOI paparkan beberapa di antaranya.

Camilan Nikmat saat Ramadan

1. Kebab

Camilan yang pertama adalah kebab. Makanan ini berisi irisan daging, saus, mustard, mayonnaise, selada, dan bawang bombai. Ada berbagai macam kebab yang banyak dijual di Nusantara, antara lain dengan isian daging ayam, sapi, dan kambing. Dengan kata lain, Anda bisa memilih citarasa yang paling cocok bagi Anda. 

2. Samosa

Samosa merupakan kuliner dari Timur Tengah dan Asia Tengah. Makanan berbentuk segitiga ini digoreng atau dipanggang dengan isian kentang, daging cincang, sayuran. Uniknya, isian samosa dimasak dengan bumbu kari.

3. Asinan bogor

Saat membutuhkan kesegaran usai jalankan ibadah, asinan bogor bisa jadi hidangan yang pas. Makanan berbahan sayur asinan, buah, toge, memiliki kuah yang manis, asam, dan pedas.

4. Martabak

Sedikit berbeda dengan kebab dan samosa, martabak dengan isian daun bawang, cincang daging, dan telur. Yang bikin nikmat, martabak digoreng dengan wajan yang panas sehingga dalamnya bisa matang sempurna.

5. Edamame

Karena mengandung protein nabati, edamame merupakan salah satu rekomendasi camilan yang sehat dan cocok dikonsumsi pada malam hari. Anda bisa merebusnya sebelum menikmati makanan ini. Bisa juga dipanggang sehingga aroma kacangnya lebih terasa kuat.

6. Popcorn

Popcorn mengandung serat, sehingga bisa dikonsumsi malam hari. Meskipun perlu dibatasi supaya enggak kebanyakan, tetapi serat didalamnya bisa membantu kerja pencernaan.

Artikel ini telah tayang dengan judul 7 Camilan Sehat Saat Ramadan, Enak Dimakan Setelah Tarawih.

Selain camilan nikmat saat Ramadan, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.