Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Tak Berjarak
Foto via Antara

Bagikan:

ACEH - Bulan Ramadan di depan mata. Pelaksanaan salat Tarawih serta salat lain yang dilakukan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada Ramadan kali ini tidak lagi memberlakukan pembatasan saf atau pengaturan jarak antarjemaah.

"Tidak lagi jaga jarak, saf-nya tetap rapat," terang Plt. Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Masjid Raya Baiturrahman, Saifannur, di Banda Aceh, Kamis, 31 Maret, dikutip VOI dari Antara.

Salat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Tanpa Jarak, tetapi Tetap Jaga Kesehatan

Meski demikian, para jemaah diharapkan bisa menjaga kesehatan masing-masing, terutama saat akan melaksakan salat tarawih dan salat sunah lainnya.

"Tetap menjaga kesehatan pribadi. Jamaah harus memastikan diri sehat baru pergi Tarawih, salat sunah dan Witir berjamaah," ujarnya.

Saifannur menjelaskan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 H atau 2022, pihaknya bersama personel TNI Kodam Iskandar Muda telah membersihkan seluruh pekarangan masjid kebanggaan masyarakat Aceh itu.

"Kemarin sudah kita bersihkan pekarangan masjid, hari ini kami rentangkan sajadah bersama tim raider Kodam," katanya.

Kegiatan Ramadan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh

Dia mengatakan, selama Ramadan tahun ini masjid Raya Baiturrahman juga akan melaksanakan beberapa kegiatan lain, salah satunya tadarus hingga pukul 23.30 WIB.

"Nanti juga kita laksanakan qiyamul lail pada 15 hari terakhir Ramadhan dan peringatan Nuzul Quran," kata Saifannur.

Artikel ini telah tayang dengan judul Salat di Masjid Raya Banda Aceh Tak Perlu Lagi Jaga Jarak.

Selain Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.