3 Minuman Pereda Panas Dalam Berbahan Alami
Ilustrasi (Francesca Hotchin/Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Panas dalam bisa terjadi karena beberapa sebab, misalnya kekurang cairan dalam tubuh dan kebiasaan mengonsumsi makanan berminyak. Panas dalam bisa menimbulkan efek yang berbeda-beda pada setiap orang, seperti sakit tenggorokan, sariawan, bahkan ada yang demam. Minuman pereda panas dalam bisa Anda gunakan untuk melawan gangguan kesehatan ini. 

Minuman yang bisa Anda siapkan sendiri ini menggunakan berbagai bahan alami sehingga lebih aman dan menyegarkan. Untuk meredakan panas dalam Anda, berikut VOI paparkan beberapa rekomendasi minuman pereda panas dalam untuk dicoba. 

Rekomendasi Minuman Pereda Panas Dalam Berbahan Alami

Air kelapa

Air kelapa ternyata tak hanya mampu menghilangkan dahaga, tetapi juga mengobati panas dalam. Kandungan protein dan mikro mineral dalam air kelapa dikenal baik untuk tubuh. Ion dalam air kelapa juga bekerja meningkatkan metabolisme tubuh sehingga bisa memperkuat sistem imun dan meningkatkan kinerja saraf dan otak.

Air jahe, lemon, dan madu

Jahe dan lemon mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan, sedangkan madu mengandung banyak vitamin yang aman untuk tubuh. Ketiga bahan tersebut bisa diracik menjadi minuman untuk meredakan panas dalam. Campuran antara ketiga bahan tersebut juga harus dipadukan dengan air hangat untuk melegakan tenggorokan.

Teh liang

Minuman khas China ini ampuh untuk tubuh karena sudah ribuan tahun dipercaya dapat mengatasi panas dalam. “Liang” yang dalam bahasa China berarti dingin sehingga bisa membantu mendinginkan badan ketika sedang panas dalam.

Rasanya yang enak membuat liang teh ini populer dikonsumsi. Walaupun terdiri dari bahan bahan herbal, minuman liang teh ini rasanya mirip dengan rasa teh pada umumnya.