Raffi Ahmad Tak Potong Gaji Karyawan Selama Pandemi, Menaker Berikan Apresiasi
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (foto via Instagram Kementerian)

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mengungkapkan apresiasinya kepada pengusaha muda, Raffi Ahmad, yang sudah menyertakan pekerjanya mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. Ida juga memuji Raffi karena tidak memotong gaji ratusan karyawannya di Rans Entertainment selama pandemi COVID-19.

"Saya mengapresiasi Raffi Ahmad. Aa Rafi ini sudah menyertakan pegawainya untuk ikut BPJS Ketenagakerjaan dan selama pandemi ini tidak melakukan PHK dan tidak mengurangi upah selama pandemi," terang Menaker, dikutip VOI Selasa, 18 Januari.

Pengusaha Lain Diharapkan Ikuti Jejak Raffi Ahmad Soal Kepedulian terhadap Pekerja

Ida berharap tindakan Raffi Ahmad itu diikuti oleh pengusaha-pengusaha yang lain.

"Semoga pengusaha-pengusaha lainnya bisa mengikuti jejak Raffi Ahmad untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan menjamin pegawai-pegawainya," ucapnya.

Kepada Raffi dan Nagita, serta pekerjanya, Menteri Ida juga menyampaikan pentingnya pekerja mengikuti seluruh Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Menurutnya, program Jaminan Sosial yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia, untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup layak saat terjadi risiko seperti sakit, kecelakaan kerja, kematian, kehilangan pekerjaan, serta guna mempertahankan kesejahteraan saat memasuki usia tua atau pensiun.

"Jadi, pekerja akan mendapatkan banyak manfaat dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ucapnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pujian Menteri Ida Fauziyah ke Raffi Ahmad 'Sultan Andara': Tak Potong Gaji Karyawan Rans Selama Pandemi.

Selain pujian Menteri kepada Raffi Ahmad, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.