Alasan Perempuan Indonesia Lebih Memilih Skincare Lokal
Ilustrasi Skincare Lokal (Miriam Alonso/Pexels)

Bagikan:

ACEH – Merek skincare lokal menjamur dan menawarkan produk dengan kualitas yang tak kalah dengan skincare luar negeri. Tak sedikit wanita Indonesia yang lebih memilih skincare lokal.

Namun, banyak juga yang masih lebih percaya dengan produk impor. Jika ditelaah lebih lanjut, skincare lokal memiliki banyak kelebihan dibanding produk luar. Hal tersebut terutama jika mengacu pada mayoritas kondisi kulit wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. 

Jika Anda masih ragu dengan skincare lokal, mari simak empat alasan mengapa Anda perlu memasukkan skincare lokal sebagai bagian dari perawatan kulit harian berdasarkan penjelasan skincare enthusiast yang dikutip VOI dari laman Beautified.

Alasan untuk Memilih Skincare Lokal

  1. Cocok untuk kulit orang Indonesia

Produk skincare biasanya diformulasi berdasarkan karakter negara produsennya. Misal, produk skincare Eropa fokus pada perawatan kulit empat musim. Sedangkan untuk produk skincare lokal, sudah pasti riset dan proses produksinya dilakukan di Indonesia. Yang tentu saja dibuat untuk orang Indonesia.

Bahan yang dipakai pun sebagian besar bahan lokal, dimana Indonesia punya keragaman hayati sangat kaya. Bisa dipastikan skincare lokal lebih aman dan lebih cocok untuk orang Indonesia.

  1. Aroma dan tekstur 

Ada alasan mengapa skincare lokal memiliki banyak penggemar. Ini karena produk skincare dalam negeri dirancang sesuai iklim tropis. Dibanding skincare luar, yang lokal memiliki tekstur cenderung ringan, cocok untuk orang yang tinggal di cuaca panas. Dari aroma pun, lebih sesuai dengan selera orang Indonesia karena menggunakan bahan-bahan lokal.

  1. Harga

Produk skincare lokal biasanya cenderung lebih terjangkau dibanding produk impor. Ini karena menggunakan bahan lokal dan diproduksi secara lokal. Meski begitu, urusan harga juga harus dilihat dari segi kualitas. Skincare lokal kini sangat beragam. Ada yang mahal, ada pula yang murah. Tentu saja, yang mahal punya kualitas lebih baik dari yang harganya murah.

  1. Ramah lingkungan

Sebagai generasi cerdas yang peduli lingkungan, penting memilih produk yang berkomitmen pada kelestarian alam. Dan sekarang sudah banyak produk skincare lokal hadir dengan konsep sustainable, alami, dan cruelty-free.

Lebih dari itu, produk skincare lokal sudah pasti lebih ramah lingkungan dari produk impor. Ini karena jalur distribusinya pendek, tidak menghasilkan terlalu banyak emisi karbon yang berpotensi menyebabkan krisis iklim.

Artikel ini telah tayang dengan judul Mengapa Wanita Indonesia Cenderung Senang Memilih Produk Skincare Lokal?

Selain alasan memilih skincare lokal, ikuti berita serta info menarik dari dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.