Perawatan Wajah untuk Wajah Glowing dari Dalam dan Luar
Ilustrasi (Poko Skincare/Unsplash)

Bagikan:

ACEH - Banyak perempuan menginginkan wajah yang glowing. Ini bukan hasil yang bisa didapatkan dengan jalan instan. Ada perawatan wajah untuk wajah glowing yang perlu dilewati terlebih dahulu. 

Rajin melakukan eksfoliasi dan menggunakan skincare berbahan dasar antioksidan bisa membantu mencerahkan kulit, tetapi hal tersebut belum menjamin kulit bisa benar-benar glowing jika tidak menggunakan pelembab atau moisturizer.

Perawatan Wajah untuk Wajah Glowing

Dikutip VOI dari Mind, Body, Green, Corey L. Hartman yang merupakan dermatologis bersertifikat menjelaskan alasan penggunaan moisturizer bisa membantu membuat kulit bercahaya. Dia mengatakan, kulit lembab memberikan efek wajah tampak bersinar.

Produk pelembab wajah bisa memperbaiki kerusakan skin barrier. Kerusakan pada skin barrier menyebabkan kulit kering dan kusam. Sementara, skin barrier normal akan membuat kulit lebih sehat.

Oleh sebab itu, luangkan waktu untuk menghidrasi kulit Anda dengan produk-produk yang dapat melembabkan kulit, baik secara internal maupun eksternal. Untuk topikal, carilah pelembab yang mengandung lipid, antioksidan, dan bahan biotik seperti trifecta untuk kulit cerah, yang dapat digunakan pada tubuh dan waja.

Mencerahkan Kulit dari Dalam

Untuk membantu mencerahkan kulit cerah dari dalam, Anda bisa mengonsumsi vitamin antioksidan CoQ10 yang membantu regenerasi kulit atau buah-buahan yang mengandung vitamin C untuk melindungi kulit dari efek stres lingkungan dan radikal bebas.

Selain itu, penting juga mengonsumsi pro dan prebiotik yang berfungsi memelihara mikrobioma kulit dan menenangkan peradangan. Sehingga kulit Anda terlihat dan terasa lebih halus, kenyal, dan berseri.