Kasus COVID-19 Meroket, Kemenhub Gelar Doa Bersama
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (Antara)

Bagikan:

ACEH - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaksanakan doa bersama terkait tingginya lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir ini.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan bahwa doa bersama digelar untuk mengingatkan masyarakat agar lebih waspada dan terus mawas diri bahwa pandemi COVID-19 belum usai.

"Cobaan pandemi ini akan mampu kita hadapi bersama dengan cara tetap berikhtiar, bersabar, dan berdoa mohon kekuatan kepada Allah Swt. dengan keimanan dan ketakwaan," terang Budi Minggu, 27 Juni, dilansir Antara.

Budi menjelaskan, Kemenhub telah berupaya meminimalisir potensi penularan COVID-19 melalui sejumlah kebijakan bertransportasi yang bisa dijadikan pedoman masyarakat dalam beraktivitas.

Menurutnya, upaya-upaya itu perlu dibarengi ikhtiar dan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia dan seluruh dunia bisa bangkit dari pandemi COVID-19.

"Saya minta kepada sahabat-sahabat saya sekalian untuk saling mendoakan, saling menguatkan dan mendukung, serta meningkatkan keimanan agar dapat melewati ujian ini," terang Budi.

Kementerian Lain Diharapkan Gelar Doa Bersama  

Dalam kesempatan yang sama, Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengapresiasi upaya Kemenhub tersebut. Ia berharap doa bersama juga dilakukan oleh kementerian-kementerian yang lain.

"Seingat saya baru satu kementerian yang melakukan hal (doa bersama) seperti ini. Ini gagasan cerdas secara spiritual yang muncul dari Kemenhub," kata Nasaruddin Umar.

Ia menegaskan, ikhtiar doa dan keyakinan melalui keimanan tak kalah penting dari imunitas individu dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!