Berita COVID-19 Aceh: Sejumlah ASN dan THL di Kantor Bupati Nagan Raya Positif COVID-19
Dokumentasi pelaksanaan tes usap sejumlah ASN dan THL di Kantor Bupati Nagan Raya (Antara)

Bagikan:

ACEH – Terjadi penambahan jumlah kasus COVID-19 di lingkungan pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Dua pejabat serta tiga staf berstatus tenaga harian lepas (THL) di Kantor Bupati Nagan Raya Aceh, dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat, 18 Juni. Mereka dinyatakan positif setelah menjalani tes swab pada Senin, 14 Juni.

“Dari lima orang yang dinyatakan positif COVID-19, empat orang di antaranya menjalani isolasi mandiri. Satu orang ASN menjalani perawatan medis di rumah sakit,” terang Sekretaris Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan, Raya Arafik Karim, di Suka Makmue, Jumat malam.

Tes Swab Dilakukan Setelah Salah Satu Pejabat Kantor Bupati Positif COVID-19

Para aparatur sipil negara (ASN) yang positif COVID-19 itu, masing-masing adalah Kepala Bagian Umum Setdakab, Kepala Bagian Pembangunan, dan tiga staf di ruang Protokol Pimpinan, Bagian Hukum serta di ruang Bendahara Pengeluaran Setdakab Nagan Raya.

Arafik mengungkapkan, lima ASN/THL diketahui positif COVID-19 setelah Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya melakukan tes swab kepada seluruh pejabat dan staf yang bertugas di Kantor Bupati Nagan Raya beberapa hari lalu.

Hal ini dilakukan setelah seorang pejabat yang di kantor bupati setempat diketahui positif COVID-19.

“Kami kemudian melakukan pelacakan dan menemukan sejumlah staf dan pejabat positif COVID-19 tanpa gejala,” kata Arafik Karim.

Ia meminta kepada ASN dan THL yang bertugas di Kantor Bupati Nagan Raya untuk mematuhi protokol kesehatan ketika bekerja sehingga terhindar dari bahaya infeksi COVID-19.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!