Gerindra: Kesiapan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024 Tidak Diumumkan dalam Podcast, tetapi Forum Resmi
Prabowo Subianto (DOK VOI)

Bagikan:

ACEH – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyebut internal partai masih menunggu pernyataan resmi dari ketua umum, Prabowo Subianto, terkait kesiapan untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada pilpres 2024.

Hal tersebut ia katakan menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yang dinilai siap maju sebagai capres dalam video podcast di kanal YouTube milik Deddy Corbuzier.

Terkait hal tersebut, Habiburokhman mengaku tidak mau tergesa-gesa mengambil kesimpulan. Menurutnya, ucapan Prabowo itu tidak disampaikan dalam forum resmi.

"Kita akan menunggu yang resmi dari beliau kan. Nanti di forum resmi kita tanyakan kalau di podcast kan kita tidak tahu," jelas Habiburokhman di gedung DPR, Jakarta, Senin, 14 Juni.

Keputusan Probowo terkait Pilpres 2024 Adalah Saat Forum Resmi

Ia menegaskan, jawaban serius Prabowo soal pilpres 2024 hanya akan dibahas dan diumumkan dalam kegiatan internal partai.

"Kalau Gerindra kan nanti momennya biasanya di kongres atau rakernas terdekat dengan pemilu," lanjut Habiburokhman.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan, dinilai bersedia menjadi capres dalam pilpres 2024 ketika menjawab pertanyaan dari Deddy Corbuzier.

“Kalau untuk mengabdi dan diberi kesempatan diberi kepercayaan, diberi kesempatan, kenapa tidak?,” kata Prabowo dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu, 13 Juni.

Meski demikian, kata Prabowo, banyak faktor untuk bisa mengikuti pilpres 2024, misalnya dukungan partai politik (parpol).

“Kita kan enggak bisa maju sendiri. Harus ada teman. Harus ada dukungan kiri kanan, benar enggak? Kita realistis lah,” jelas Prabowo.

Prabowo menyebut, seluruh orang yang mencintai Tanah Air tentu bersedia apabila diberi kesempatan untuk mengabdi.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Gerindra: Kesiapan Prabowo Jadi Capres Diumumkan di Forum Resmi Bukan Podcast. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!