Gerindra Kukuhkan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 Besok
Rapimnas Gerindra akan mengukuhkan Prabowo Subianto menjadi capres 2024. Rapimnas digelar di SICC, Bogor, Jawa Barat dari 12-13 Agustus. (Nailin I S-VOI)

Bagikan:

ACEH - Partai Gerindra akan mengukuhkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) 2024 berdasarkan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Sabtu, 13 Agustus. Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Rapimnas Gerindra dilaksanakan pada 12 dan 13 Agustus di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

"Rencananya, besok tanggal 13, Sabtu (Agustus), kita melaksanakan Rapimnas dengan pengukuhan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari hasil Rapimnas," terang Muzani dalam pembukaan Rapimnas, Jumat, 12 Agustus, dikutip VOI.

Pimpinan PKB Hadiri Pengukuran Prabowo Subianto sebagai Capres

Acara Rapimnas hari ini akan digelar secara tertutup dengan agenda tunggal, yaitu mendengarkan jawaban Ketua Dewan Pembina yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Atas permintaan DPP, DPC, PAC, ranting kader seluruh Indonesia serta masyarakat seluruh Indonesia, DPLN, organisasi sayap yang meminta agar beliau maju menjadi presiden dalam 2024," terang Muzani.

Dia juga menjelaskan, Rapimnas Gerindra akan dihadiri pula oleh tamu mulia, yaitu pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Itu karena acara tersebut juga menjadi momentum deklarasi koalisi bersama PKB yang dilangsungkan pada esok hari, Sabtu, 13 Agustus.

"Dan rencananya, besok kita akan kedatangan tamu yang mulia, saudara seperjuangan dari partai kebangkitan bangsa (PKB)," kata Muzani.

Suara Bulat untuk Prabowo Subianto

Sementara, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, seluruh kader Gerindra sudah bulat mendukung Prabowo Subianto maju sebagai capres di Pilpres 2024. Seluruh kader, kata dia, tinggal menunggu jawaban sang ketua yang juga Menteri Pertahanan itu.

"Suara bulat untuk meminta atau menunggu jawaban Pak Prabowo atas permintaan seluruh kader untuk maju di Pilpres 2024," kata Dasco, Jumat, 12 Agustus.

Sebelumnya, Prabowo sudah memberi sinyal bahwa dia siap menerima mandat para kader Gerindra seandainya diminta maju kembali sebagai capres.

"Ya kita lihat hasil Rapimnas, tapi kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci, untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat. Tentunya harus saya terima dengan baik seandainya nanti benar-benar dicalonkan," ujar Prabowo di kantor KPU, Jakarta, Senin, 8 Agustus.

Artikel ini telah tayang dengan judul Besok Prabowo Dikukuhkan Jadi Capres 2024, Sekjen Gerindra: Kita Juga Akan Kedatangan Tamu Mulia dari PKB.

Selain Prabowo Subianto, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.