PKB Yakin Nama Cak Imin yang Ada di Kantong Prabowo
Cak Imin dan Prabowo (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid, meyakini calon wakil presiden (cawapres) yang ada di kantong Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, adalah Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Hal ini, menurutnya, bisa dilihat dari keakraban kedua pimpinan parpol yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) itu.

"Hemat saya, dari pertemuan terakhir Pak Prabowo dan Gus Imin itu sudah pasti. Coba lihat aja bahasa tubuhnya, kalau enggak pasti ya tidak seakrab ini," ujar Jazilul, Senin, 1 Mei.

Lagipula, kata Jazilul, apabila keduanya tak bersepakat berpasangan maka kerjasama parpol tidak akan berjalan sejauh ini. Meski begitu, dia menegaskan, kepastian soal Paslon capres-cawapres akan diumumkan oleh Prabowo dan Cak Imin secara resmi.

"Saya hanya bisa baca dari bahasa tubuhnya (Cak Imin cawapres, red). (Tapi) kepastiannya, tergantung pengumuman resmi dari Pak Prabowo dan Gus Imin," kata Jazilul.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mengaku telah mengantongi nama cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024.

"Cawapres sudah di kantong saya. Kalian mau tahu?," kata Prabowo saat temu kader partai Gerindra di Sumatera Barat, Sabtu, 29 April, malam.

Namun Prabowo menegaskan, soal nama sosok yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024 akan diumumkan di waktu yang tepat. Dirinya mengaku tidak ingin buru-buru mengumumkan sosok itu.

"Pada saatnya akan diumumkan. Kalau cepat diumumkan, tidak ada seru. Politik harus dibikin seru, tapi indah. Jangan dibikin tegang, santai saja," ungkapnya.

"Kita yang penting bangsa ini sejuk dan rukun. Yang penting, Gerindra tidak boleh sombong. Semakin kita berisi, semakin kita merunduk. Selalu menghormati orang," sambung Menteri Pertahanan RI itu.