Info BMKG: Cuaca Aceh 9 Mei Diprediksi Hujan Ringan
Ilustrasi hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Wilayah Aceh hari ini akan mengalami cuaca berawan, hujan, ringan, dancerah berawan. Cuaca cerah diperkirakan terjadi pada dini hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini hampir semua wilayah diguyur hujan ringan. Daerah yang kemungkinan cerah berawan, antara lain Aceh Besar, Aceh Tenggara, Banda Aceh, Gayo Lues, Pidie, Pidie Jaya, Sabang, dan Simeulue.

Prakiraan Cuaca BMKG, Hujan Merata di Aceh  

Pada siang hari, cuaca hujan akan semakin rata terjadi di Aceh. Hanya sebagian kecil yang diperkirakan tak diguyur hujan, yaitu Sabang dan Simeulue.

Malam hari, hujan di beberapa daerah mulai mereda, tetapi masih mendominasi wilayah Aceh. Beberapa wilayah yang diperkirakan cerah berawan adalah Aceh Timur, Aceh Utara, Bireun, Lhokseumawe, Pidie Jaya, Sabang, dan Simeulue.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 60 sampai 95 persen.

Selain perkiraan cuaca BMKG di Aceh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!