Pemkab Aceh Barat Kembali Fungsikan Posko Pengamanan COVID-19 Tingkat Desa
Bupati Aceh Barat (Antara)

Bagikan:

ACEH - Pemkab Aceh Barat, Provinsi Aceh memfungsikan kembali pos komando (posko) di setiap desa dan kecamatan upaya untuk mencegah lonjakan kasus COVID-19.

“Kami segera siapkan suratnya agar seluruh camat dan kepala desa memfungsikan kembali posko di setiap wilayah masing-masing,” ungkap Bupati Aceh Barat, Haji Ramli MS, di Meulaboh, Senin, 3 Mei.

Menurutnya, posko tersebut digunakan untuk meningkatkan kembali kewaspadaan warga dalam menghadapi COVID-19 di daerah yang ia pimpin saat ini.

Aceh Barat perketat pengamanan dari COVID-19

Dengan adanya pemfungsian tersebut, pemerintah daerah berharap penyebaran virus corona seperti yang terjadi di India tidak terjadi di Tanah Air.

“Jangan sampai kita lengah sehingga menyebabkan terjadinya ledakan kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Aceh Barat,” turu Ramli MS.

Ramli MS juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 akan melakukan pengawasan dan pengetatan terhadap setiap pekerja perusahaan yang melakukan perjalanan keluar daerah serta pekerja yang masuk ke Aceh Barat. Hal itu diharapkan bisa menekan penyebaran COVID-19 di masyarakat.

Selain itu, pimpinan organisasi pemerintah daerah (OPD) di Aceh Barat diminta saling berkoordinasi dan melakukan sinergitas bersama dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah.

“Dengan adanya kerja sama yang baik antara semua pihak, diharapkan kasus aktif COVID-19 di Aceh Barat bisa dicegah dan dikendalikan,” katanya.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!