Prakiraan Cuaca Aceh 13 April, Waspadai Hujan Petir pada Siang Hari
Ilustrasi Awan hitam (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian wilayah Aceh akan diguyur hujan sejak siang hingga malam hari. Hujan petir berpotensi terjadi di beberapa daerah.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini rata-rata cuaca di Aceh adalah berawan dan cerah berawan. Hanya Bener Meriah yang diperkirakan hujan pada pagi hari, itu pun dalam intensitas yang ringan.

Prakiraan cuaca BMKG, hujan petir berpotensi terjadi

Pada siang hari, cuaca di tiap daerah berbeda-beda. Beberapa daerah akan mengalami cuaca cerah, seperti Aceh Selatan, Aceh Singkil, dan Simeulue. Akan tetapi sebagaian besar wilayah Aceh akan diguyur hujan. Beberapa daerah diperkirakan mengalami hujan petir, seperti Aceh Tengah dan Aceh Tenggara.

Malam hari, daerah yang diguyur hujan semakin sedikit. Hanya Pidie Jaya, Langsa, Lhokseumawe, Gayo Lues, Bener Meriah, dan Aceh tengah yang masih mengalami hujan. Itu pun dengan intensitas ringan.

Suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 31 derajat Celsius. Namun, ada pula daerah yang suhunya mencapai 17 derajat Celsius, misalnya Gayo Lues. Kelembapannya diperkirakan kisaran 65 sampai 100 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!