Prakiraan Cuaca Aceh 24 Maret, Waspadai Hujan Petir di Sejumlah Daerah
Ilustrasi awan hitam (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian wilayah Aceh akan diguyur hujan hari ini. Beberapa daerah bahkan berpotensi disertai petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, siang ini beberapa daerah akan diguyur hujan ringan, seperti Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Tengah, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireun, Langsa, Lhokseumawe, dan Pidie Jaya. Daerah yang berpotensi hujan petir adalah Gayo Lues dan Aceh Tamiang.

Prakiraan cuaca BMKG pada malam hari

Pada malam hari, cuaca hujan masih akan terjadi di sejumlah daerah. Namun, hujan diperkirakan berintensitas ringan. Daerah-daerah tersebut adalah Simeulue, Langsa, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Aceh Tamiang, Aceh Selatan, Aceh Jaya, dan Aceh Barat.

Dini hari, daerah yang diguyur hujan semakin sedikit. Rata-rata akan mengalami cuaca berawan. Daerah yang diperkirakan hujan pada dini adalah Subulussalam, Sabang, Aceh Jaya, dan Aceh Barat.

Suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 21 hingga 31 derajat Celsius. Namun, ada yang suhunya mencapai 16 derajat Celsius, misalnya Aceh Tengah. Kelembapannya diperkirakan kisaran 60 hingga 100 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!