Tersebar di Sejumlah Wilayah, Sembilan Orang di Aceh Barat Positif COVID-19
Ilustrasi virus corona (images.unsplash.com)

Bagikan:

Pandemi COVID-19 masih membuat jumlah pasien positif bertambah. Kabar terbaru, sembilan warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, Aceh, dinyatakan positif COVID-19.

“Kesembilan warga yang dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan uji tes usap (swab) secara mandiri di Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh,” ungkap Amril Nuthihar, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, di Meulaboh, Senin, 22 Maret.

Total warga Aceh Barat positif COVID-19

Sembilan orang tersebut berdomisili di Kecamatan Johan Pahlawan, tepatnya di Desa Drien Rampak satu orang, Desa Lapang dua orang, Desa Leuhan satu orang, dan Desa Seuneubok masing-masing dua orang.

Selanjutnya, Kecamatan Meureuo di Desa Buloh satu orang dan Kecamatan Kaway XVI di Desa Alue Tampak satu orang serta Desa Peureumeu satu orang.

“Tim Surveilans Dinas Kesehatan Aceh Barat saat ini sedang melakukan penelusuran atas warga yang selama ini memiliki kontak erat dengan pasien yang sudah dinyatakan positif COVID-19 tersebut,” terang Amril.

Hingga saat ini, sebanyak 137 warga Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh dinyatakan positif COVID-19 dan 121 orang dinyatakan sembuh.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!