Jumlah Pasien COVID-19 di Aceh Barat Masih Terus Bertambah
Ilustrasi positif COVID-19 (Antara)

Bagikan:

ACEH – Hingga Jumat malam, warga Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, yang dirawat di dua rumah sakit di Kota Banda Aceh akibat COVID-19 terus bertambah, yaitu menjadi lima orang. Sebelumnya, jumlah warga Aceh Barat yang mendapat perawatan di rumah sakit ada dua orang.

“Ada lima orang pasien positif COVID-19 yang saat ini masih dirawat di rumah sakit,” ungkap Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar, di Banda Aceh, Jumat, 30 April.

Sembilan warga Aceh Barat jalani isolas mandiri

Ia menjelaskan, dua pasien positif COVID-19 dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh. Tiga pasien dirawat di Rumah Sakit Meuraksa Banda Aceh.

Selain itu, lanjut Amril, hingga Jumat malam, sembilan warga Aceh Barat masih menjalani isolasi mandiri, setelah sebelumnya dinyatakan positif COVID-19. Mereka tak mendapatkan perawatan medis di rumah sakit karena tidak memiliki gejala.

Ia menjelaskan, dalam pantauan Satgas COVID-19 Aceh Barat, jumlah kasus suspek hingga saat ini tercatat sebanyak tiga orang, sedangkan jumlah warga yang memiliki kontak erat dalam pantauan sebanyak 34 orang.

Selain penambahan kasus positif COVID-19 di Aceh Barat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!