Usai Pertemuan Bilateral, Indonesia dan Timor Leste Sepakati Penguatan Perbatasan
Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan Presiden Timor Leste Jose Manuel Ramos-Horta. (BPMI Setpres)

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia dan Timor Leste sepakat memperkuat perbatasan kedua negara. Kedua negara juga mendorong bisa dilakukannya lagi Joint Border Committee.

Hal tersebut tercetus dalam pertemuan bilateral antara Indonesia dengan Timor-Leste dalam kunjungan yang dilakukan oleh Presiden Republik Demokratik Timor Leste, Jose Ramos-Horta, ke Istana Kepresidenan di Bogor, Jawa Barat, Selasa 19 Juli.

"Kami sepakat memperkuat pembangunan perbatasan. Saya juga mendorong agar Joint Border Committee dapat dilakukan kembali," terang Jokowi dalam keterangan pers bersama Jose Ramos-Horta, dikutip VOI dari Antara.

Pembangunan Pos Perbatasan Indonesia dan Timor Leste di NTT

Presiden Jokowi berharap pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa selesai tahun ini.

Selain masalah batas negara, Indonesia dan Timor-Leste menyepakati untuk meningkatkan konektivitas, baik jalur darat maupun laut.

Artikel ini telah tayang dengan judul Indonesia dan Timor Leste Sepakat Perkuat Perbatasan, Jokowi Harap Pos Negara di NTT Rampung 2022.

Selain perbatasan Indonesia dan Timor Leste, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.