Kerja Sama Wisata Halal Indonesia dan Azerbaijan Disepakati
Wapres bertemu Dubes Azerbaijan HE Jalal Mriyazev, di Jakarta, Selasa 21 Juni. (Antara)

Bagikan:

ACEH - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu dengan Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, HE Jalal Mriyazev, di Jakarta, Selasa, 21 Juni. Dalam pertemuan tersebut, kedua negara menyepakati peningkatan kerja sama perdagangan dan industri wisata halal.

"Saya kira satu hal yang disepakati bersama oleh Dubes Jalal dan Bapak Wapres adalah peningkatan perdagangan maupun juga kerja sama di bidang industri pariwisata halal. Dan juga tentu produk-produk halal dari Indonesia bisa masuk ke Azerbaijan," terang Direktur Asia Selatan dan Tengah Kementerian Luar Negeri RI, Jatmiko Prasetyo, usai mendampingi Ma'ruf Amin, Selasa, 21 Juni, dikutip VOI dari Antara.

Wisata Halal dan Hubungan Bilateral

Dia menjelaskan, pertemuan tersebut membicarakan hubungan bilateral Indonesia dan Azerbaijan yang telah berjalan dengan sangat baik. Duta Besar Azerbaijan mengucapkan terima kasih kepada Wapres RI terkait dukungan dalam berbagai forum internasional, dan juga dalam kerangka hubungan bilateral.

"Secara khusus Dubes Jalal juga membicarakan mengenai 30 tahun hubungan diplomatik yang akan dirayakan pada tahun 2022, serta menyampaikan permintaan untuk bisa menjadi momentum kedua negara untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral, khususnya melalui exchange of visit dan peningkatan mekanisme bilateral," kata dia melansir Antara.

Ma'ruf Amin menyampaikan harapan agar Jalal bisa bekerja sama sepenuhnya untuk meningkatkan perdagangan produk nonmigas antara Indonesia-Azerbaijan ke depan. Dengan demikian, neraca perdagangan nasional bisa lebih berimbang dan tata perdagangan lebih tinggi ke depan.