Kebakaran Lahan Gambut di Nagan Raya Berhasil Dipadamkan
Petugas melakukan pemadaman api di lokasi terjadinya kebakaran lahan di kawasan Desa Pulo Kruet, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Selasa (14/6/2022). ANTARA/HO-BPBD Nagan Raya

Bagikan:

ACEH - Kebakaran lahan gambut di dua lokasi berbeda di Nagan Raya, Aceh berhasil dipadamkan. Hal tersebut dipastikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya.

“Alhamdulillah, titik api di dua lokasi yang terbakar sudah padam, tidak ada lagi api di lokasi kejadian,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Said Nazaruddin, dikutip VOI dari Antara, Selasa, 14 Juni.

Lokasi Kebakaran Lahan Gambut di Nagan Raya

Lokasi kebakaran lahan gambut ada di Desa (Gampong) Puloe Kruet, Kecamatan Darul Makmur seluas dua hektare. Satu lagi lahan yang terbakar berada di Desa Padang Payang, Kecamatan Kuala Pesisir dengan luas satu hektare.

Said Nazaruddin menjelaskan bahwa api di kedua lahan tersebut berhasil dipadamkan setelah pihaknya bersama TNI dan Polri melakukan upaya pemadaman sejak pagi hingga malam.

Dalam upaya pemadaman, lima unit mesin pompa air dikerahkan ke lokasi kebakaran sebagai alat untuk mendapatkan air.

Penyebab Kebakaran Belum Diketahui

Meski sudah berhasil memadamkan api, kata Said Nazaruddin, pihaknya sejauh ini belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran lahan gambut di dua lokasi di Nagan Raya.

“Api di kedua lokasi sudah dapat dipadamkan, hanya tinggal sisa-sisa kumpulan asap kecil di lokasi kejadian, dan saat ini diguyur hujan,” kata Said Nazaruddin.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kebakaran 3 Hektare Lahan Gambut di Nagan Raya Aceh Berhasil Dipadamkan.

Selain kebakaran lahan gambut di Nagan Raya, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.