Australia Kantongi Tiket Piala Dunia 2022 Usai Tundukkan Peru
Kiper timnas Australia, Andrew Redmayne (kiri), menjadi pahlawan yang membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter @Socceroos)

Bagikan:

ACEH - Australia berhasil menang atas Peru melalui adu penalti dalam laga yang digelar pada Selasa, 14 Juni, dini hari WIB. Hasil ini memastikan The Socceroos lolos ke Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. 

Ini jadi keikutsertaan Australia yang keenam secara beruntun dalam ajang Piala Dunia. Nantinya, timnas Negeri Kanguru akan berada di Grup D yang berisi Prancis, Denmark, dan Tunisia.

Laga Australia vs Peru Memperebutkan Tiket Piala Dunia 2022

Dalam laga yang digelar dini hari tadi, penjaga gawang pengganti Australia, Andrew Redmayne, menjadi pahlawan bagi Australia. Dia sukses mengagalkan penalti terakhir Peru yang diambil oleh Alex Valera.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung ketat. Demi tiket ke-31 Piala Dunia 2022, kedua tim sama-sama ngotot.

Statistik menunjukkan, kedua tim berimbang dalam penguasaan bola. Begitupun dalam urusan mencetak peluang. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada satu pun yang mampu mencetak gol. Hal serupa terjadi pada babak tambahan waktu.

Alhasil, pemenang harus ditentukan melalui adu penalti. Lima algojo Australia sukses menjalankan tugasnya.

Sisa Tiket Piala Dunia 2022

Sementara Valera yang jadi eksekutor terakhir Peru tak mampu menundukkan Redmayne yang dimasukkan pada menit ke-120.

Tiket ke Piala Dunia 2022 kini hanya menyisakan satu tempat. Posisi itu akan diperebutkan Kosta Rika dengan Selandia Baru yang akan memainkan pertandingan play off di Stadion Ahmad bin Ali, Rabu, 15 Juni, dini hari WIB.

Artikel ini telah tayang dengan judul Australia Rebut Tiket Ke-31 Piala Dunia 2022 Melalui Adu Penalti, Ini Sosok Pahlawan The Socceroos.

Selain tiket Piala Dunia 2022, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.