Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Peru Amankan Jatah <i>Play-off</i>, Argentina Imbang Lawan Ekuador
Timnas Peru merebut tiket ke babak play-off antar konfederasi Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter.com/@FIFAWordCup)

Bagikan:

JAKARTA - Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Conmebol telah merampungkan pertandingan terakhir pada Rabu, 30 Maret, pagi WIB. Di laga terakhir ini, Peru berhasil mengamankan tiket ke babak play-off.

Tampil di Estadio Nacional de Lima, Peru mengantongi kemenangan 2-0 saat menghadapi Paraguay. Dua gol tim berjuluk La Blanquirroja itu dicetak Gianluca Lapadula (menit 5) dan Yoshimar Yotun (menit 42).

Kemenangan atas Paraguay ini membuat Peru finis di peringkat kelima klasemen dengan mengoleksi 24 poin dari 18 laga. Mereka pun berhak mendapatkan tiket ke babak play-off antar konfederasi.

Pada babak play-off nanti, Peru akan menghadapi wakil Asia. Tiket dari Asia kini tengah diperebutkan Australia dan Uni Emirat Arab (UEA).

Sementara itu, Argentina gagal meraih kemenangan di laga pamungkas ini kontra Ekuador. Sudah unggul 1-0 sejak menit ke-24 lewat gol Julian Alvarez, kemenangan yang sudah di depan mata buyar setelah Ekuador mencetak gol pada menit ke-93 lewat aksi Enner Valencia.

Pada pertandingan lain, Brasil menang telak saat bertandang ke markas Bolivia. Pasukan Tite itu menang 4-0 lewat gol Lucas Paqueta (menit 24), Richarlison (45, 91) dan Bruno Guimaraes (66).

Dengan hasil ini, Brasil kian kukuh di puncak klasemen dengan 45 poin. Sementara Argentina menempati posisi kedua dengan 39 poin.

Berikut ini hasil lengkap pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Rabu, 30 Maret, pagi WIB:

Peru 2-0 Paraguay

Venezuela 0-1 Kolombia

Bolivia 0-4 Brasil

Chile 0-2 Uruguay

Ekuador 1-1 Argentina