Indonesia Menang Tipis dari Kuwait dalam Kualifikasi Piala Asia 2023
Pemain Timnas Indonesia, Rahmat Irianto (13). (Foto: Dok PSSI)

Bagikan:

ACEH - Menghadapi Kuwait pada laga pembuka kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia meraih hasil positif. Tim Garuda berhasil mengalahkan Kuwait dengan skor 1-2 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu, 8 Juni, malam waktu setempat.

Timnas Indonesia sempat tertinggal 1-0, tetapi hal tersebut tak menyurutkan semangat. Hasilmnya, dua gol berhasil diciptakan oleh timnas Indonesia.

Gol Timnas Indonesia pada Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia 2023

Gol pertama dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-44 melalui titik putih. Gol kemengan ditorehkan Rahmat Irianto pada menit ke-46. Gol tersebut tercipta dengan memanfaatkan kemelut di muka gawang tim tuan rumah, skor berakhir 1-2.

Kemenangan ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023 semakin terbuka. Hal tersebut menjadi tujuan Rahmat Irianto.

"Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu namun kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Torehan tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023," kata Irianto, dalam laman resmi PSSI.

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

Selanjutnya, timnas Indonesia akan menghadapi Yordania pada 11 Juni dan Nepal tiga hari berikutnya. Juara Grup dan lima runner up terbaik dipastikan akan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan turut menyambut gembira kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait. Menurutnya, ini menjadi awal dan modal yang bagus untuk menghadapi dua laga selanjutnya melawan Yordania dan Nepal.

"Semoga Timnas Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kami berharap pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin demi meraih target tersebut," ujar Ketum PSSI.

Artikel ini telah tayang dengan judul Cetak Gol Kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait, Rahmat Irianto: Kami Ingin Lolos ke Piala Asia 2023.

Selain kemenangan timnas Indonesia pada laga perdana kualifikasi Piala Asia, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.