Atap Tribun Penonton Formula E Roboh, Anies Baswedan Hanya Tersenyum
Anies Baswedan/Foto: VOI

Bagikan:

ACEH - Beberapa hari yang lalu atap tribun penonton Formula E ambruk sebelum balapan dilaksanakan. Terkait hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, enggan memberikan komentar.

Setelah menghadiri acara milad ke-20 PKS di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu, 29 Mei, Anies hanya melemparkan senyum sambil berlalu masuk ke mobilnya dan meninggalkan lokasi.

Atab tribun penonton di area Grandstand roboh pada Jumat, 27 Mei malam. Insiden tersebut terjadi akibat hujan deras di kawasan Ancol bagian timur, Jakarta Utara.

Target Perbaikan Atap Tribun Penonton Formula E

Dari pantauan yang dilakukan pada Minggu, 29 Mei siang, perbaikan atap tribun belum dilakukan.  Kemarin, kondisi sirkuit internasional Formula E tampak atap masih menutupi tribun penonton dan kerangka besi penyangg juga miring.

Principle HSE Consultant Formula E Operation, Richard Bates, menyatakan kontraktor akan membersihkan material atap yang rusak sebelum diperbaiki. Perbaikan ditargetkan selesai pada Kamis, 2 Juni.

"Rencana perbaikan atap sangat simpel. Dalam dua hari kita akan memindahkan terlebih dulu material-material atap yang rusak dan dalam tiga hari kita akan bangun lagi, dan diperkirakan selesai pada hari Kamis, target maksimal hari Kamis," terang Richard di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Minggu, 29 Mei, dikutip VOI.

Insiden Robohnya Atap Tribun Penonton Formula Disebut Wajar

Sementara itu, Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko mengklaim, menurut Formula E Organization (FEO) dan engineer, insiden tersebut memang wajar, lantaran cuaca yang kurang bagus.

“Menurut FEO dan menurut engineer kita, itu satu hal yang memang wajar terjadi. Karena cuaca, gitu ya, di luar ininya (dugaan) kita, Kita lihat, lah, semalam juga Ancol memang cukup kencang anginnya,” tutur Gunung.

Gunung memastikan panitia pelaksana dan penyelenggara tak perlu menggunakan anggaran tambahan untuk perbaikan. Sebab, hal ini ditanggung oleh pihak kontraktor.

Perihal dugaan robohnya atap tribun sirkuit itu dinilai terlalu cepat, Gunung menegaskan bila hal itu tidak hubungannya.

“Enggak ada hubungannya, enggak ada korelasinya. Karena itu kalau terlalu cepat pastinya ada masalah infrastruktur di bawah. Kan itu di bawahnya enggak ada masalah," tegasnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Anies Hanya Tersenyum Saat Ditanya Soal Atap Tribun Penonton Formula E Ambruk.

Selain tribun penonton Formula E ambruk, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.