Berita Aceh: Tenaga Kerja Asing Berseragam Militer di Nagan Raya, Kantor Imigrasi Lakukan Penyelidikan
Tangkapan layar via ANTARA

Bagikan:

ACEH - Tenaga kerja asing (TKA) asal China berseragam militer menjadi sorotan setelah video viral di jejaring sosial. Terkait hal tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Non Tempat Pemeriksaan Imigran (TPI) Kelas II Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Azhar, menyatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan. 

“Memang benar ada keberadaan WNA asal Tiongkok (China) berpakaian ala militer,” terang Azhar di Meulaboh, Senin, 18 April, dikutip VOI dari Antara.

Tenaga Kerja Asing China Berseragam Militer

Azhar menjelaskan, video berdurasi tujuh detik yang ramai di beberapa grup WhatsApp itu diambil di proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3-4 Nagan Raya, Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Berdasarkan pendalaman intelijen, lanjut Azhar, TKA asal Tiongkok itu merupakan buruh kasar yang bekerja di lokasi pembangunan PLTU.

"Jadi hasil dari penelusuran teman-teman dari intelijen, ternyata dia bukan tentara, tapi hanya pekerja kasar," kata Azhar menambahkan.

Dia menjelaskan, keberadaan tenaga kerja asing (TKA) tersebut memiliki izin lengkap untuk bekerja di lokasi proyek pembangunan PLTU 3-4 Nagan Raya, Provinsi Aceh.

“TKA ini juga memiliki izin untuk tinggal di lokasi proyek PLTU,” kata Azhar.

Artikel ini telah tayang dengan judul Imigrasi Meulaboh Selidiki Tenaga Kerja Asing Pakai Baju Militer di Nagan Raya Aceh.

Selain tenaga kerja asing di Nagan Raya, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.