Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Petir di Bener Meriah dan Aceh Tengah
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini cukup banyak daerah yang berpotensi hujan. Hujan di beberapa daerah bahkan disertai petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari sebagian besar wilayah Aceh akan berawan dan cerah berawan. Namun, hujan diperkirakan terjadi di Aceh Selatan, Aceh Barat, Nagan Raya, dan Simeulue. Hujan di Aceh Barat diperkirakan berintensitas lebat.

Cuaca Aceh, Hujan Petir Perlu Diwaspadai

Saat siang hari, cuaca berawan dan cerah berawan masih mendominasi langit Aceh. Namun, daerah yang diguyur hujan semakin banyak. Hujan diperkirakan terjadi di Langsa, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Tamiang, dan Aceh Barat Daya. Hujan di Aceh Tengah dan Bener Meriah diperkirakan disertai petir.

Malam hari, hujan petir diperkirakan tak terjadi, tetapi beberapa daerah masih akan diguyur hujan ringan. Daerah tersebut antara lain Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Banda Aceh, Bener Meriah, Gayo Lues, Sabang, Simeulue, dan Subulussalam.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 24 hingga 32 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 65 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.