Berita Aceh Terkini: Puting Beliung Terjang Bener Meriah, 11 Rumah Rusak Ringan
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu 11 unit rumah di Desa Batin Wih Pongas, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Aceh diterjang puting beliung sehingga mengalami kerusakan. 

“Peristiwa angin puting beliung ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB,” terang Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) di Banda Aceh pada Rabu, 13 April, dikutip VOI dari Antara.

Pemicu Puting Beliung di Bener Meriah

Dia menjelaskan, puting beliung tersebut dipicu oleh cuaca buruk yang terjadi di daerah dataran tinggi Gayo itu. Sebanyak 11 rumah mengalami kerusakan ringan, tanpa ada korban jiwa. Tim reaksi cepat (TRC) dan TNI/Polri serta masyarakat sudah ke lokasi untuk memberikan bantuan logistik dan pangan.

“Kondisi terakhir, tim BPBD Bener Meriah telah melakukan pendataan dan menyalurkan bantuan,” katanya.

Beberapa warga yang terdampak puting beliung adalah Ismail (60), Muhammad (65), Dahlan (60), Safwan (65), Darmawan (50), Suryadi (45), Jalaluddin (65), Asiah (75), Adha (40), Sairah (60) dan Nawawi (70).

“Korban terdampak sebagian mengungsi ke rumah saudara terdekat,” katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul 11 Rumah Warga Aceh Rusak Diterjang Puting Beliung.

 

Selain puting beliung di Bener Meriah, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.

Terkait