Puting Beliung Rusak Empat Rumah di Bener Meriah
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

ACEH - Empat rumah warga Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Aceh mengalami kerusakan usai diterpa puting beliung. Menurut keterangan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bener Meriah, Safriadi, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.34 WIB.

"Dua rumah rusak berat dan dua rumah rusak ringan dan tidak ada korban dalam musibah itu," terang Safriadi, Selasa, 22 Februari, dikutip VOI dari Antara.

Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Terkait penanganan dampak bencana, BPBD Bener Meriah langsung menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada warga yang tertimpa musibah.

"Kita langsung salurkan bantuan logistik seperti beras, minyak goreng, dan seng untuk perbaikan atap rumah yang diterbangkan angin," lanjutnya.

Safriadi menjelaskan, kondisi keempat rumah yang diterjang puting beliung kemungkinan masih bisa ditempati secara darurat untuk sementara waktu. Hal tersebut bisa dlakukan sembari dilakukan perbaikan pada atap rumah.

"Karena yang rusak itu hanya atap rumah, mungkin kalau pun mengungsi ya ke tempat keluarga untuk sementara, bagi yang dua rumah rusak berat," kata dia.

Artikel ini telah tayang dengan judul Empat Rumah di Bener Meriah Aceh Rusak Diterjang Puting Beliung.

Selain puting beliung di Bener Meriah, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.

Terkait