BPBD Aceh Tamiang Salurkan Bantuan kepada Korban Angin Kencang
BPBD Aceh Tamiang menyerahkan bantuan kepada korban angin kencang (Antara)

Bagikan:

ACEH - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada para korban angin kencang di beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Diwan Syahputra, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Aceh Tamiang, mengungkapkan bahwa bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban korban bencana alam.

"Bantuan masa panik (tanggap darurat) tersebut meliputi terpal, tikar, matras, beras, kain sarung, dan selimut disalurkan melalui datok penghulu atau kepala desa," terang Diwan di Aceh Tamiang, Senin, 26 April.

Korban angin kencang dan puting beliung di Aceh Tamiang

Ia menjelaskan, ada sejumlah kepala keluarga (KK) di dua kecamatan di Aceh Tamiang yang menjadi korban angin kencang dan puting beliung yang terjadi pada Jumat, 23 April, malam.

Berdasarkan data BPBD Aceh Tamiang, angin kencang dan puting beliung di Kecamatan Banda Mulia menimpa lima KK, sedangkan di Kecamatan Manyak Payed, empat KK.

"Akibat bencana tersebut atap rumah mereka rusak diterpa angin. Beberapa rumah lainnya tertimpa pohon tumbang. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut," terangnya.

Sebelumnya, Camat Banda Mulia, Muhammad Farij, mengungkapkan bahwa beberapa keluarga yang jadi korban bencana alam tersebut mengungsi ke rumah tetangga karena rumah mereka rusak.

"Setelah kejadian tersebut, warga saling membantu mengumpulkan puing-puing atap rumah yang diterbangkan angin. Kerugian dialami masyarakat dalam bencana ini ditaksir puluhan juta rupiah," ungkap Farij.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!