Komisioner KPU dan Bawaslu Dilantik Hari Ini oleh Presiden
Presiden Joko Widodo (Antara)

Bagikan:

ACEH - Hari ini, 12 April, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2022--2027. Kabar pelantikan komisioner KPU dan Bawaslu telah disampaikan oleh Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor pada Minggu, 10 April.

"12 April nanti KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 akan kita lantik dan segera mempersiapkan pemilu dan pilkada serentak di 2024," terang Jokowi, dikutip VOI dari YouTube Sekretariat Presiden.

Komisioner KPU dan Bawaslu yang Dilantik Hari Ini

Komisioner KPU yang akan dilantik hari ini berjumlah tujuh orang. Sementara, anggota Bawalu yang akan dilantik berjumlah lima orang. 

Mereka yang dilantik namanya telah dipilih oleh Komisi II DPR RI dan diketuk saat rapat paripurna sebelum namanya dikirim ke meja Presiden Jokowi.

Adapun tujuh komisioner KPU yang terpilih adalah Betty Epsilon Idrus, Hasyim Asyari, Muhammad Afifudin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan August Mellaz.

Sementara, lima anggota Bawaslu terpilih, Lolly Suhenty, Puadi, Rahmat Bagja, Totok Hariyono, dan Herwyn Jefler Hielsa Malonda.

Artikel ini telah tayang dengan judul Jokowi Bakal Lantik Komisioner KPU dan Bawaslu di Istana Negara Hari Ini.

Selain komisioner KPU dan Bawaslu, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh