Demo 11 April Digelar di Ambon, 1.000 Personel Gabungan Bersiap
Aparat kepolisian dengan menyiapkan 1.000 personel gabungan Samapta dan Brimob/Foto: Antara

Bagikan:

ACEH - Demo 11 April 2022 tak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di Ambon, Maluku. Terkait hal tersebut, Polresta Pulau Ambon dan PP Lease menyiapkan 1.000 personel gabungan yang berasal dari unsur Samapta dan Brimob guna mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa di Pulau Ambon.

"1.000 personel gabungan ini telah disiapkan dan disebarkan pada tiga titik yang akan menjadi tempat dilakukannya aksi demonstrasi oleh mahasiswa," terang Kasi Humas Polresta Pulau Ambon, Ipda Moyo Utomo, Senin, 11 April, dikutip VOI dari Antara.

Lokasi Pengamanan Demo 11 April di Ambon

Dia mengatakan, tiga lokasi yang jadi perhatian polisi terkait pengamanan adalah Universitas Pattimura Ambon, Kantor Gubernur, dan Kantor DPRD Maluku.

"Namun tidak menutup kemungkinan aksi demo mahasiswa ini juga bergeser ke tempat lain yang diduga ada kaitannya dengan tuntutan mereka terkait masalah kenaikan harga BBM jenis pertamaks," terang Moyo.

Pengamanan Humanis

Isu lain yang diusung dalam demo 11 April ini adalah menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden Indonesia menjadi tiga periode dan penundaan Pemilu 2024. Oleh sebab itu, sejumlah bangunan atau fasilitas pemerintah tetap menjadi perhatian aparat keamanan untuk melakukan penjagaan selama berlangsung aksi.

"Yang jelas 1.000 personel Polri yang disiapkan hari ini akan melakukan pengamanan secara humanis sesuai arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo karena aksi ini juga berlangsung di tengah bulan suci Ramadhan," ujarnya pula.

Artikel ini telah tayang dengan judul Ambon Siapkan 1.000 Personel Polisi Amankan Demo 11 April.

Selain demo 11 April, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.