Cuaca Aceh Hari Ini: Cerah Berawan, tapi Hujan Hampir Merata saat Siang
Ilustrasi cerah berawan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah akan cerah berawan hari ini. Hanya saja, beberapa daerah berpotensi hujan pada siang hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari Aceh akan cerah berawan, hampir di seluruh wilayah. Hujan diperkirakan tak terjadi.

Cuaca Aceh, Hujan Ringan pada Siang Hari

Siang hari, cuaca berubah. Sebagian besar wilayah Aceh akan diguyur hujan hujan ringan. Satu daerah diperkirakan diguyur hujan petir, yaitu Bener Meriah. Daerah yang diperkirakan tak hujan adalah Subulussalam, Simeulue, Sabang, Gayo Lues, Aceh Timur, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, dan Aceh Barat.

Saat malam hari, cuaca di Aceh kembali didominasi cerah berawan. Hanya beberapa daerah yang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, antara lain Aceh Tengah, Bener Meriah, dan Gayo Lues.      

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 29 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 75 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.