Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Ringan Guyur Tanah Rencong, Utamanya Siang Hari
Ilustrasi hujan ringan (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini cukup banyak daerah daerah bercuaca cerah berawan. Namun, hujan akan terjadi di sejumlah wilayah.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari hujan ringan akan terjadi di Aceh Besar, Aceh Tamiang, Banda Aceh, dan Langsa. Wilayah lain diperkirakan cerah berawan, bahkan cerah. Hanya Aceh Tengah dan Lhokseumawe yang akan berawan.

Cuaca Aceh, Banyak Wilayah Hujan pada Siang Hari

Siang hari, cukup banyak wilayah Aceh yang akan diguyur hujan, seperti Aceh Besar, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, Aceh Timur, Aceh Utara, Banda Aceh, Bener Meriah, Bireuen, Gayo Lues, Langsa, Lhokseumawe, Pidie, dan Pidie Jaya. Hujan di Bener Meriah akan disertai petir, sisanya hujan ringan.

Malam hari, sebagian besar wilayah berawan dan cerah berawan. Namun, hujan ringan akan terjadi di beberapa daerah, seperi Aceh Besar, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, Bener Meriah, Bireuen, Gayo Lues, Langsa, dan Lhokseumawe.   

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 23 hingga 30 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 70 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.