Cuaca Aceh Hari Ini: Hujan Turun ketika Siang, Malam Hari Cerah Berawan
Ilustrasi awan hitam (unsplash)

Bagikan:

ACEH - Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dikutip VOI dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini Aceh akan diguyur hujan, terutama saat siang hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari hujan ringan terjadi di Aceh Tamiang, Bireuen, Langsa, Pidie Jaya, dan Simeulue. Daerah lain diperkirakan berawan dan cerah berawan. Dua daerah diperkirakan berkabut, yaitu Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Cuaca Aceh, Hujan Siang Hari

Saat siang hari, hujan ringan dan hujan petir akan terjadi di berbagai wilayah. Hanya beberapa daerah yang diperkirakan tak diguyur hujan, antara lain Aceh Barat, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Banda Aceh, Sabang, dan Simeulue.

Malam hari, sebagian besar wilayah Tanah Rencong akan cerah berawan. Hanya beberapa daerah yang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, yaitu Aceh Tamiang dan Langsa.

Rata-rata suhu udara di Provinsi Aceh diperkirakan pada kisaran 22 hingga 32 derajat Celsius. Rata-rata kelembapannya diperkirakan pada kisaran 60 hingga 95 persen.

Selain prakiraan BMKG mengenai cuaca Aceh hari ini, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.