Warga Pidie Jaya Ditemukan Meninggal di Sungai Usai Memancing
Warga Pidie ditemukan meninggal usai memancing ikan/Foto: Antara

Bagikan:

ACEH - Warga Gampong Pueb, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh ditemukan tak bernyawa setelah sebelumnya hilang saat memancing ikan di Sungai Krueng Putu.

"Korban terseret ke Sungai Krueng Putu saat menjelang magrib ketika sedang memancing ikan," terang Kapolres Pijay, AKBP Musbagh Ni'am, di Pidie Jaya, Kamis, 4 Maret, dikutip VOI.

Dedy menerangkan, warga yang ditemukan meninggal bernama Taufik (30), warga Gampong Pueb Lueng Nibong, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya.

Kronologi Warga Pidie Jaya Ditemukan Meninggal di Sungai

Pada Rabu, 2 Maret, menjelang magrib, sekitar pukul 19.00 WIB, Taufik tidak juga pulang ke rumah. Hal tersebut membuat keluarga khawatir dan akhirnya melakukan pencarian di sekitar perkampungan. 

“Ada kabar dari warga yang bahwa sore hari korban berada di pinggir sungai sedang memancing ikan,” katanya.

Saat keluarga ke lokasi memancing, mereka hanya menemukan sandal milik korban berada di pinggir sungai tersebut.

Keluarga menduga Taufik terseret ke sungai saat memancing. Mereka kemudian melapor ke Polsek Bandar Baru guna meminta pertolongan.

Korban Ditemukan Malam Hari

Polsek dibantu Tim Koramil dari TNI 11 Bandar Baru bergerak melakukan pencarian korban di sekitar Sungai Krueng Putu dengan kondisi air sungai normal dan cuaca hujan. Sekitar pukul 20.40 WIB korban ditemukan di dalam sungai dengan keadaan sudah meninggal dunia.

"Korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga dan sudah dilakukan fardhu kifayah di Gampong setempat," demikian Iptu Dedy Miswar.

Artikel ini telah tayang dengan judul Sempat Dinyatakan Hilang Seorang Warga Ditemukan Tewas di Sungai Krueng Putu.

Selain warga Pidie Jaya tewas di sungai, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.