Tim SAR Temukan Dua Korban Tanah Longsor di Tapanuli Selatan
Tim SAR evakuasi jasad diduga korban Tanah Longsor Batang Toru di Sungai Batang Toru (Antara)

Bagikan:

ACEH – Hari keempat pencarian korban bencana alam tanah longsor di Batang Toru, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatra Utara, Tim SAR kembali menemukan dua korban.

"Hari ini ada dua jenazah ditemukan satu kondisi utuh satunya sulit dikenali," ungkap Hotmatua Rambe, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapanuli Selatan, Selasa, 4 Mei, dikutip dari Antara.

Jasad yang kondisinya susah dikenali ditemukan pukul 11.30 WIB di pinggir Sungai Batang Toru, Kecamatan Muara Batang Toru, Tapsel.

"Satu setengah jam berselang atau sekira (sekitar) pukul 01.00 WIB, SAR menemukan satu jenazah utuh mengapung di Sungai Batang Toru di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur," jelas Hotmatua.

Kemungkinan, ada 4 korban yang masih tertimbun tanah longsor

Ia mengatakan kedua jenazah dibawa ke RSUD Sipirok untuk identifikasi.

"Dengan tambahan temuan dua jenazah ini, maka total sudah sembilan korban yang ditemukan meninggal," katanya.

Dengan begitu, ada empat jenazah lagi yang diduga belum ditemukan dari total 13 orang yang sebelumnya dinyatakan hilang akibat longsor tersebut.

Ketigabelas korban adalah sepuluh korban hilang akibat tanah longsor di Wek 1 Batang Toru akibat hujan adalah warga dan tiga lainnya merupakan karyawan PLTA Batang Toru, satu di antaranya warga asing.

Artikel ini telah tayang di VOI.id dengan judul Tim SAR Temukan Dua Jenazah Korban Longsor Tapanuli Selatan, Total 9 Korban Ditemukan. Waktunya Merevolusi Pemberitaan!