Kasus COVID-19 di Aceh Meningkat, baik Perawatan RS maupun Isoman
Ilustrasi (antara)

Bagikan:

ACEH - Beberapa waktu lalu Satgas Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh menyampaikan bahwa kasus COVID-19 di Aceh per Selasa, 22 Februari, bertambah 114 orang. Dengan demikian, kasus aktif yang menjalani perawatan, baik di rumah sakit rujukan maupun isolasi mandiri, menjadi 839 orang.

“Kasus baru harian ini terbanyak terdeteksi dari komunitas masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh Besar,” terang Jubir Satgas COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, di Banda Aceh, dikutip VOI dari Antara.

Rincian Kasus COVID-19 per Selasa

Ia merinci, warga Banda Aceh yang positif COVID-19 per Selasa lalu mencapai 40 orang, warga Aceh Besar sebanyak 26 orang, Aceh Tamiang sebanyak tujuh orang, Lhokseumawe ada enam orang, warga Aceh Tengah dan Aceh Singkil masing-masing lima orang.

Kemudian, lanjut dia, warga Aceh Utara, Pidie, dan warga Sabang masing-masing empat orang, warga Subulussalam tiga orang, warga Aceh Jaya, Aceh Barat, dan warga Aceh Selatan masing-masing dua orang, warga Langsa, Bener Meriah, Pidie Jaya, dan Simeulue, masing-masing satu orang.

Sementara, pasien COVID-19 di Aceh yang menjalani perawatan terus bertambah sejalan dengan meningkatnya kasus konfirmasi baru dalam empat pekan terakhir.

Saifullah menjelaskan, saat ini sebanyak 113 penderita COVID-19 dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Aceh. Sementara, 726 penderita tanpa gejala atau mengalami gejala ringan sedang melakukan isolasi mandiri.

"Kita doakan penderita COVID-19 yang sedang menjalani perawatan segera sembuh, dan tak ada lagi korban virus corona yang meninggal dunia di Aceh," kata Saifullah.

Pasien Sembuh

Selain kasus baru, Saifullah juga menyampaikan penambahan pasien infeksi sembuh dalam 24 jam terakhir (per Selasa), yaitu 62 orang, meliputi warga Banda Aceh 44 orang, warga Aceh Tamiang dan Aceh Besar masing-masing lima orang.

Selanjutnya, warga Pidie dan Sabang sama-sama dua orang, serta masing-masing satu orang warga Langsa, Lhokseumawe, Bener Meriah, dan Aceh Tengah.

“Satu orang penderita COVID-19 yang dilaporkan meninggal dunia hari ini tercatat sebagai warga Kota Lhokseumawe,” katanya.

Secara akumulasi, kasus COVID-19 di Aceh telah mencapai 39.557 orang, di antaranya pasien telah sembuh sebanyak 36.641 orang, kasus meninggal dunia 2.077 orang, serta pasien dalam perawatan atau isolasi mandiri 839 orang.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kasus COVID-19 di Aceh Bertambah 114 Orang.

Selain kasus COVID-19 di Aceh, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.