Rusia dan Ukrainan Bersitegang, Kekayaan Bersih Roman Abramovich Turun Rp12,5 Triliun dalam Sehari
Roman Abramovich (Instagram @_roman_abramovich_)

Bagikan:

ACEH - Ketegangan antara Rusia dengan Ukraina tampaknya berimbas kepada kekayaan bersih Roman Abramovich. Kekayaan bersih pemilik klub Chelsea ini mengalami penurunan hingga 650 juta poundsterling atau setara Rp12,5 triliun dalam satu hari. 

Persoalan keamanan yang dialami oleh Rusia dan Ukraina yang menjadi ancaman invasi Rusia meningkat dari hari ke hari. Ketakutan terhadap terjadinya invasi memengaruhi harga saham.

Kekayaan Roman Abramovich

Dikutip VOI dari Forbes, total kekayaan bersih Abramovich adalah 10 miliar poundsterling. Angka tersebut diperoleh dari investasi di berbagai sektor bisnis dalam tiga dekade terakhir.

Abramovich menjadi pemilik Chelsea sejak musim panas 2003. Mulai saat itu, The Blues memenangkan berbagai gelar, termasuk lima gelar liga dan dua Liga Champions. Belum lama ini, Chelsea menjuarai Piala Dunia Antarklub usai menundukkan perlawanan Palmeiras.

Salah satu perusahaan yang sahamnya dimiliki Abramovich adalah Evraz, sebuah perusahaan baja dan pertambangan yang menjalankan sebagian besar operasinya di Rusia.

Kekhawatiran terhadap Serangan Rusia

Nilai saham Abramovich di Evraz dilaporkan turun 28,6 persen pada hari Senin karena investor khawatir sanksi akan diberikan kepada Rusia jika mereka menyerang Ukraina.

Menurut laporan The Sun, harga saham Evraz sejauh ini turun 29 persen, menyebabkan kekayaan bersih Abramovich turun sekitar 650 juta poundsterling dalam sehari.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kekayaan Bersih Abramovich Merosot Rp12,5 Triliun dalam Sehari akibat Investor Takut Rusia Serang Ukraina.

Selain kekayaan bersih Roman Abramovich, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Aceh.