Calon Pengganti Abramovich Mengerucut, Empat Nama Siap Membeli Chelsea
Chelsea (Instagram.com/@chelseafc)

Bagikan:

ACEH - Proses penjualan klub sepak bola Chelsea memasuki babak baru. Dari sekian banyak peminat, saat ini ada empat calon pengganti Abramovich untuk menjadi pemilik The Blues.

Pihak Chelsea memberi lampu hijau bagi peminat untuk terus meningkatkan penawaran, tapi tenggat waktunya sampai 11 April 2022. Klub asal London itu harus segera mendapatkan pemilik baru sebab Roman Abramovich, pemilik lama, sedang menghadapi masalah.

Pria 55 tahun itu mendapatkan sanksi karena memiliki hubungan dengan Vladimir Putin. Sanksi ini terkait perang Rusia-Ukraina yang hingga saat ini belum berakhir.

Empat Calon Pengganti Abramovich

Dikutip VOI dari Sportsmail pada Selasa, 29 Maret, soal penjualan klub, saat ini tersisa empat kandidat kuat. Calon pembeli pertama adalah Stephen Pagliuca. Dia merupakan bos Boston Celtics, klub NBA Amerika Serikat, yang juga menjadi komandan di Bain Capital. Dia juga menjadi pemilik klub Serie A, Atalanta.

Calon pembeli selanjutnya adalah bos klub bisbol AS LA Dodgers, Todd Boehly. Kandidat ketiga adalah mantan bos perusahaan penerbangan British Airways, Sir Marthin Broughton. Calon pengganti Abramovich terakhir adalah keluarga Ricketts.

Para kandidat tersebut sebelumnya juga terus bersaing ketat untuk menjadi pemilik Chelsea. Keempatnya terus mencari kejelasan apakah mereka bisa meningkatkan penawaran atau tidak.

Terkait hal tersebut, Raine yang ditunjuk menjadi bank penasihat koordinator untuk klub terkait penjualan ini mengonfirmasi bahwa Chelsea sudah mengizinkan para peminat untuk terus menaikan penawaran dengan tenggat waktu 11 April 2022.

Harga Chelsea

Sportsmail menjelaskan, pihak penawar juga yakin bahwa semakin cepat waktu tawaran ditentukan, semakin cepat pula kesepakatan final didapatkan. Terlebih lagi, pemerintah Inggris lebih memilih penjualan cepat klub karena situasi rumit yang mereka hadapi sekarang setelah sanksi yang diberikan kepada Abramovich.

Mulanya, Abramovich menginginkan agar klubnya itu bisa dibeli dengan banderol mendekati 3 miliar poundsterling atau setara Rp60 triliun. Namun, jumlah itu terus bergerak naik turun di antara para peminat, laporan terakhir menyebut harga jual The Blues tertinggi kini ada di angka Rp56,7 triliun dan itu akan terus berubah hingga final di tanggal 11 April nanti.

Artikel ini telah tayang dengan judul Tersisa 4 Kandidat Pengganti Abramovich, Peminat Chelsea Punya Tenggat Waktu Tingkatkan Penawaran Hingga 11 April.

Selain calon pengganti Abramovich, ikuti berita Aceh terkini. Klik link tersebut untuk berita paling update wilayah Aceh.